Wamenag Mengunjungi Kota Cirebon Jumpa Jemaat Sinode GSPDI

SHARE

Lemah Wungkuk (INMAS Kota Cirebon)

 

Wakil Menteri Agama H. Zainut Tauhid Sa'adi menyambangi Kota Cirebon berjumpa dengan umat Kristiani dari sinode Gereja Sidang Pantekosta di Indonesia (GSPDI) pada Senin sore (21/6)

 

Zainut Tauhid hadir didampingi Kepala Kankemenag Kota Cirebon H. Moh. Ahsan, Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet, dan sejumlah kepala seksi.

 

Zainut Tauhid mengatakan bahwa jemaat sinode GSPDI, seperti halnya bangsa Indonesia lainnya, turut berkontribusi dalam pembangunan di negeri ini, dengan memberikan pelayanan kepada umatnya.

 

"Tugas gereja adalah melayani umat dengan sebaik-baiknya menurut ajaran agama. Sementara tugas pemerintah, membina, mengayomi, memberikan kepastian hukum, sehingga tercipta rasa tenang dalam beribadah tanpa ada kecemasan," ucapnya.

 

Sinode GSPDI telah melayani umat Kristiani di Indonesia sejak 1943-1944.  Di tahun ini, Sinode GSPDI telah memasuki usia ke-70 tahun sejak diakui secara resmi oleh pemerintah Republik Indonesia per tanggal 3 Juli 1951.

 

Di masa krisis pandemi ini, sinode GSPDI

mencoba meningkatkan pelayanannya melalui pelayanan konseling berbasis aplikasi virtual.

 

Pada kesempatan ini, hadir pula Direktur Jenderal Bimas Kristen Kemenag RI Thomas Pentury, pada acara yang dilangsungkan di GSPDI Jemaat Filadelfia Kenduruan ini. Dirinya memberikan selamat atas kiprah Sinode GSPDI dalam melayani umat di tahun ke-70 ini.

 

Kontributor : Riani dan Arif