Tim Pengawas Produk Halal BPJPH Kunjungi Usaha Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Tim pengawas produk halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengunjungi pelaku usaha di Kota Cirebon pada Rabu (14/12). Ada empat pelaku yang dikunjungi, khususnya pelaku usaha yang telah mendapatkan lulus sertifikasi halal dan telah mendapatkan sertifikat halal. 
Salah satu personel tim, Ade Suryana, menyebut bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari pengawasan pelaku usaha pascasertifikasi. 

"Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka pengawasan pelaku usaha setelah mendapatkan sertifikasi. Jadi pelaku usaha yang telah mendapatkan sertifikat wajib mendapatkan pengawasan. Tujuannya sama-sama menjaga konsistensi kehalalannya," ungkapnya. 

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha yang memiliki komitmen untuk mendapatkan sertifikat halal. 
"Hal ini banyak manfaatnya dari segi kenyamanan,  keleluasaan, karena punya legalitas usaha dan kehalalan," tambahnya. 

Tim pengawas BPJPH mengunjungi empat pelaku usaha didampingi Pendamping Halal dari Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Abduttawwab. 
Keempat pelaku usaha yang dikunjungi telah memiliki produk-produk bersertifikat halal, yakni Rengginang Kidal, Telor Asin Oven Indra, Manisan Mangga Indra, Eggroll Indra, Ikan Asin Hasil Laut, dan Kerupuk Kulit Sapi Rizki. 
Diharapkan kian banyak lagi pelaku usaha yang mendaftarkan produknya untuk memiliki sertifikat halal, mengingat prosesnya sangat mudah, dan mendapatkan pendampingan dari Pendamping Halal. 
Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon membuka layanan informasi bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya yang menginginkan produknya bersertifikat halal. 

Kontributor : Haji Arif Arofah