Tak Kalah dengan Ronaldo & Messi, ASN Kemenag Kota Cirebon Serius Main Catur

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Beberapa waktu lalu, dunia media sosial ramai membahas foto Cristiano Ronaldo dan Messi yang tampak serius bermain catur. Foto tersebut dirilis oleh sebuah produsen fesyen ternama. 
Respon warganet terhadap foto tersebut cukup positif. Ronaldo dan Messi yang notabene pemain sepakbola seakan sedang beradu strategi secara ketat di atas papan catur. 
Suasana yang sama terjadi pada pertandingan catur di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (20/12).

Para pecatur yang mewakili kantor dan satuan kerja masing-masing tampak serius beradu strategi memperebutkan predikat juara. 
Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet menyebur pertandingan catur ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama (HAB) ke-77. 

"Pertandingan catur dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan rHAB Kementerian Agama ke-77. Semangat yang diusung serius tapi santai. Serius dalam mengejar prestaasi, santai dalam menciptakan suasana menyenangkan dalam perlombaan," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Peringatan HAB Kementerian Agama ke-77 Tingkat Kota Cirebon Ayub Ahmad Furqon Aminullah. 

"Tujuan dari diadakannya lomba dan olah raga dalam rangkaian kegiatan HAB adalah untuk bersilaturahmi. Jadi semangat kebersamaannya kita tonjolkan meski tanpa mengurangi semangat kompetisi," ungkapnya. 

Pada perlombaan ini, juara 1 catur kategori putra dimenangkan oleh MAN 1 Kota Cirebon, dibayangi oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon sebagai runner-up. 
Sementara itu, juara 1 catur kategori putri dimenangkan oleh MIN Kota Cirebon, sedangkan MIS Salafiyah harus puas sebagai juara 2.

Kontributor : Haji Arif Arofah