Siswi MTsN 1 Kota Cirebon Senam Sehat dalam Aksi Gizi dan Sosialisasi Tablet Tambah Darah

SHARE

Sukapura (HUMAS Kota Cirebon) 

Siswi MTsN 1 Kota Cirebon, khususnya siswi kelas 7, antusias menjalani senam sehat usai mengikuti upacara bendera pada Senin pagi (9/9/2024). Aktivitas mereka dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan aksi gizi dan sosialisasi tablet tambah darah bagi peserta didik putri. Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) pada MTsN 1 Kota Cirebon, yakni, M. Sefri Lutfi, mengatakan bahwa kegiatan terselenggara berkat kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon. 

"Hari ini kami melaksanakan senam yang merupakan bagian dari aksi gizi dan sosialisasi tablet tambah darah. Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Cirebon dan Puskesmas di lingkup Kecamatan Kejaksan. Ini acara yang bagus agar anak-anak senang berolahraga dan terbiasa sarapan di pagi hari."

Lutfi menambahkan bahwa para siswi mendapatkan pemahaman dan pengalaman baru terkait pentingnya penggunaan tablet tambah darah bagi remaja putri. Hal ini dapat menghindarikan diri dari risiki terkena anemia.

"Pada kegiatan ini, para siswa mengikuti kegiatan sarapan sehat dan senam, juga mengikuti sosialisasi tentang pentingnya tablet penambah darah agar anak-anak tidak terkena anemia. Ini penting bagi remaja putri kelas 7 yang secara umum mulai beranjak mengalami masa pubertas."

Penyampaian informasi kesehatan bagi para peserta didik madrasah di kawasan Pilang ini pun merupakan salah satu bentuk implementasi program madrasah ramah anak. MTsN 1 Kota Cirebon berkomitmen untuk melaksanakan pendampingan bagi peserta didiknya dalam mengarungi masa pubertas awal remaja. 

Kontributor : M. Qomaruddin

Editor : Haji Arif Arofah