Sekjen Kemenag RI Lantik dan Kukuhkan 2353 JFT Termasuk 5 dari Kankemenag Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 2.353 aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan jabatan fungsional tertentu (JFT) dilantik dan dikukuhkan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia M.Ali Ramdhani. Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan secara daring dan luring pada Selasa (10/9/2024). 

"Hari ini saya melantik dan mengukuhkan saudara/i pada jabatan di lingkungan Kementerian Agama. Semoga Allah Swt senantiasa bersama kita," ucap Ali Ramdhani. 

Pada momen itu, sebanyak 5 ASN Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon pun turut dilantik dan dikukuhkan, yang dilangsungkan secara daring di aula PLHUT Lantai 2. Kelima ASN tersebut merupakan 2 ASN yang dilantik sebagai JFT Analis Pengelolaan Keuangan APBN, dan 3 ASN yang dikukuhkan sebagai JFT Analis SDM Aparatur. 

Tita selaku salah satu dari JFT yang dilantik mengatakan bahwa pelantikan tersebut menandai peralihan tugasnya dari jabatan fungsional umum (JFU) menjadi JFT. Dirinya bersyukur hal tersebut dapat diwujudkan usai menjalani serangkaian ujian. 

"Ada serangkaian ujian yang harus ditempuh sebelum menjadi Analis Pengelolaan Keuangan APBN, yakni seleksi administrasi, ujian teknis, dan uji kompetensi. Alhamdulillah seluruh rangkaian dapat ditempuh, hingga dinyatakan lulus dan menjadi analis," ucapnya. 

Sementara itu, Farida Aryani menjadi satu dari tiga ASN yang dikukuhkan sebagai JFT Analis SDM Aparatur. Dikatakannya bahwa pengukuhan ini berkenaan dengan alih nomenklatur JFT dari Analis Kepegawaian menjadi Analis SDM Aparatur. Proses peralihan ini pun dilaksanakan setelah menjalani uji komepensi terlebih dahulu. 

"Proses peralihan JFT yang saya jalani bersama dua orang rekan dilaksanakan setelah menjalani uji kompetensi terlebih dahulu. Alhamdulillah kami lulus uji, sehingga hari ini dikukuhkan sebagai Analis SDM Aparatur," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah