Siswa-Siswi Madrasah Kota Cirebon Ukir Prestasi di MTQ ke-54 Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon usai sejak pekan lalu. Namun gegap gempitanya tetap dirasakan hingga kini. Ini terjadi lantaran sebagian dari para pemenang lomba-lomba pada MTQ tersebut merupakan siswa-siswi kebanggaan madrasah Kota Cirebon. 

Hal ini disambut gembira oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet tatkala mendapatkan laporan dari sejumlah kepala madrasah terkait kabar gembira ini. 

"Alhamdulillah, siswa-siswi madrasah kebanggaan kita yang berlaga di MTQ Tingkat Kota Cirebon berhasil meraih predikat juara. Ini menu jukkan bahwa semboyan 'madrasah mandiri berprestasi' bukan sekadar isapan jempol," ucapnya. 

Para siswa dan siswi tersebut berasal dari sejumlah madrasah di lingkungan Kota Cirebon. Muhammad Rowi Romli, misalnya, merupakan siswa MIN Kota Cirebon yang meraih juara 3 cabang Murotal. Sementara Ai Zakiyah El Munawaroh, Een Dwi Arum Sari, dan Alya Velianty merupakan siswi MAN 1 yang meraih juara 2 cabang fahmil Qur'an.

Slamet mengharapkan kian banyak lagi siswa madrasah yang aktif mengikuti perlombaan MTQ. Dengan demikian, bibit-bibit unggul Kota Cirebon di bidang musabaqoh ini dapat semakin melimpah ruah dan semakin berjaya dengan segudang prestasi. 

Kontributor : Haji Arif Arofah