Sinergi Kemenag Kota Cirebon, Disdik dan BNN Bentengi Anak dari Narkoba

SHARE

Jalan Kartini (Humas Kota Cirebon)

Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon bersinergi bersama BNN dan Dinas Pendidikan dengan mengadakan giat konsolidasi kebijakan kota tanggap ancaman narkoba pada Lingkungan Pendidikan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Tryas Hotel Jalan Kartini Kota Cirebon ini diikuti oleh 20 Orang dari Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu. Selasa (19/07/2022).

Hadir sebagai Narasumber, Riana Anom Sari selaku Kepala Seksi Pondok Pesantren Kemenag Kota Cirebon mengatakan bahwa sedikitnya ada lima program yang akan ditempuh oleh Kemenag dan BNN.

“Sinergitas Program Kemenag dan BNN yakni penetapan Madrasah atau Pondok Pesantren yang bebas penyalahgunaan narkoba, Penunjukan siswa/santri menjadi duta anti narkoba, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi penyuluh agama, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi siswa/ santri di Madrasah dan Pondok Pesantren setiap Apel senin, serta pemasangan spanduk/banner bahaya penyalahgunaan narkoba di Lingkungan Madrasah dan Pondok Pesantren”, terangnya

Tersampaikannya kebijakan dan strategi program pesantren bersinar ini akan dibuat program dalam bentuk MOU.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan kampanye ini demi mewujudkan apa yang menjadi kesepakatan bersama,” tutupnya.

 

Kontributor : Riani Kusuma Wardani