Seru! Musabaqoh Fahmil Quran MTQ ke-54 Kota Cirebon Berlangsung Menegangkan

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Cabang lomba Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ) pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon berlangsung menegangkan. Para peserta lomba saling berkejaran untuk meraih poin terbanyak pada lomba yang dilangsungkan di Masjid Attaqwa Lantai 2 (14/12). 

MFQ dikenal pula sebagai cerdas cermat Al-Qur'an. Suasana panas dan tegang ala cerdas cermat pun sudah terasa sejak babak reguler. Pada MFQ kategori putra, Regu C yang berasal dari Kecamatan Kesambi sudah di atas angin dengan perolehan 600 poin. Tampak mustahil terkejar oleh pesaing terdekatnya sekalipun, yakni Grup A dari Kecamatan Pekalipan. 

Namun semua berubah tatkala babak rebutan dilangsungkan. Grup A mengubah strateginya dengan tampil agresif untuk memencet bel agar lebih dulu mencuri soal. Sementara itu Grup C yang memimpin poin memilih berhati-hati dalam memencet bel dan menjawab pertanyaan. 

Hasilnya mulai terlihat manakala Grup A melakukan sejumlah blunder jawaban yang membuatnya kehilangan beberapa poin. 
Namun pada menit-menit terakhir, Grup A memilih sedikit berhati-hati sekalipun tetap tampil agresif. Poin pun mulai berkejaran hingga di pengujung lomba, Grup A mengumpulkan poin 825 dan Grup C mengumpulkan poin 700.

Secara matematis, keduanya hanya berselisih  satu hingga dua pertanyaan yang dijawab benar. 
Sontak pendukung Grup A pon bersorak sorai atas keberhasilan ini. Dengan demikian MFQ kategori putra dimenangkan oleh Kecamatan Pekalipan. 
Atas capaian ini, Jajang Badruzzaman yang bertindak selaku ketua dewan hakim pada cabang lomba MFQ mengucapkan selamat. 

"Selamat atas capaian Regu A dari Kecamatan Pekalipan. Regu lain jangan berkecil hati. Tetap berlatih agar tahun depan bisa meraih predikat juara," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah