Sekda Kota Cirebon Sampaikan Komitmen Pemkot Cirebon Dukung Pengembangan Tilawatil Quran

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Cirebon, Agus Mulyadi membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon di Attaqwa Center, pada Selasa malam (13/12). Pada kesempatan ini, Agus menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Cirebon dalam mendukung pengembangan tilawatil Qur'an di kota wali ini. 
Salah satu dukungan tersebut dilaksanakan melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cirebon. 

"LPTQ Kota Cirebon terus berinovasi dalam pengembangan tilawatil Qur'an. Pemerintah Kota Cirebon tentunya memiliki komitmen untuk terus mendukung langkah-langkah LPTQ," ucapnya. 

Dirinya menyampaikan bahwa baru-baru ini LPTQ Kota Cirebon melaksanakan perjalanan ke Lamongan dalam rangka studi tiru. 

"Lamongan pada saat ini menjadi barometernya MTQ. Maka, kita laksanakan studi tiru ke sana untuk dipelajari dan diaplikasikan di Kota Cirebon," tambahnya. 

Pada momen ini, Agus menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Cirebon H. Nashruddin Azis yang berhalangan hadir. Agus pun menyampaika  pesan sang Wali Kota agar hadirin sekalian menjadikan musabaqoh ini untuk menumbuhkan ukhuwah. 

"MTQ bukan hanya wahana perlombaan tapi juga ajang untuk menumbuhkan ukhwuah Islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah," ungkapnya. 

Sebagai pamungkas, Agus berpesan agar para peserta MTQ tidak sekadar mengejar kemenangan, tapi juga berkomitmen untuk meningkatkan penguasaan ilmu Al-Qur'an. 

Kontributor : Haji Arif Arofah