PPDB MAN 2 Kota Cirebon, 374 Pendaftar 280 Lolos

SHARE

Kesambi (HUMAS Kota Cirebon) 

Penerimaan peserta didik baru (PPDB) MAN 2 Kota Cirebon usai pada awal Juli ini. Kepala MAN 2 Kota Cirebon Muhaemin menyebutkan bahwa pendaftaran ramai peminat melebihi kuota yang tersedia. Ini disampaikannya pada momen pembinaan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon di aula madrasah pada Rabu (27/7/23). 

"Alhamdulillah PPDB MAN 2 Kota Cirebon langsung lancar. Ada 374 pendaftar, namun mengingat keterbatasan kelas, jadi hanya 280 siswa yang dapat diterima," ucapnya. 

Dirinya pun mengungkapkan rasa syukur PPDB yang dilaksanakan secara online ini berlangsung  lancar dan mengacu pada prosedur yang ditetapkan. Hal ini diapresiasi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet yang bertugas menjalankan pembinaan mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Dirinya menekankan pentingnya pelaksanaan tugas yang patuh pada tata aturan yang berlaku. 

"Kepala madrasah, tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan, sekalipun tugasnya di madrasah hakikatnya bagian dari pelayan publik. Oleh karenanya harus tetap berpegang teguh pada tata aturan yang berlaku dalam melaksanakan suatu program. Saya bersyukur MAN 2 Kota Cirebon dapat menjalankan program secara patuh kepada prosedur dan regulasi terkait," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Jajang Badruzzaman. Dikatakannya bahwa tenaga pendidik dan tenaga pendidikan tak hanya bertanggung jawab dalam hal memberikan pendidikan dan pengajaran, melainkan juga dalam hal tertib administrasi pengelolaan anggaran. 

"Sebagai bagian dari pelayanan publik, tenaga pendidik dan tenaga pendidikan pada madrasah pun dituntut mampu menjalankan fungsi-fungsi administrasi. Pengelolaan keuangan harus dilaksanakan secara tertib administrasi agar pelaksanaan program madrasah dapat semakin terukur dan terarah," ucapnya. 

Pembinaan ini dilaksanakan pada pagi hari, dihadiri oleh seluruh wakil kepala madrasah dan para koordinator program. Usai pembinaan dilaksanakan evaluasi pelaksanaan program dalam kurun waktu satu tahun anggaran. 

Kontributor : Haji Arif Arofah