Pokjaluh Kota Cirebon Sowan ke Kepala Kemenag Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kemenag Kota Cirebon) 

Kamis pagi (13/10) ini, rombongan penyuluh agama fungsional dalam wadah Pokjaluh Kota Cirebon sowan ke kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. 

Kedatangan mereka dalam rangka silaturahim kepada kepala kantor baru, sekaligus berkoordinasi terkait peran penyuluh dalam menggolkan program-program Kankemenag Kota Cirebon ke depan.

Abdul Wasi selaku ketua Pokjaluh Kota Cirebon mengabarkan dinamika kegiatan kepenyuluhan di Kota Cirebon. Dirinya pun tak lupa untuk memperkenalkan masing-masing personel penyuluh agama fungsional yang datang bersamanya. 

"Penyuluh di Kota Cirebon ada total delapan orang. Enam orang penyuluh agama Islam, satu orang penyuluh agama Buddha, dan satu orang penyuluh agama Hindu," ucapnya. 

Saefuddin Jazuli menyambut baik atas inisiatif silaturahim ini. Dirinya pun mengapresiasi kiprah penyuluh dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat. 

"Penyuluh agama adalah perangkat Kemenag di tingkat yang paling dekat dengan masyarakat. Penyuluh diharapkan mampu menganalisis isu yang berkembang di masyarakat, dan menjadi juru damai jika terjadi kesalahpahaman," ucapnya. 

Saefuddin pun menyambut baik program-program yang digagas oleh Pokjaluh Kota Cirebon, demi terwujudnya peningkatan kualitas keberagamaan di Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah