Pembukaan MTQ Dipenuhi Hadirin, Kepala Kemenag Kota Cirebon Sampaikan Pesan Cinta Qurani

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon resmi digelar per 13 Desember 2022. Ratusan hadirin yang mengikuti kegiatan tampak membludak mengisi kursi-kursi yang disediakan panitia. 

Hal ini disambut gembira oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. 

"Alhamdulillah, dan terima kasih kepada hadirin yang antusias mengikuti jalannya pembukaan MTQ ke-54 Tingkat Kota Cirebon. Kita semua berkumpul di sini karena mencintai Al-Qur'an. Kita  berkumpul karena ingin menggali makna Al-Qur'an. Karena kita menyadari bahwa Al-Qur'an pedoman hidup kita," ucapnya di Attaqwa Center pada Selasa malam (13/12). 

Saefuddin menambahkan bahwa mempelajari Al-Qur'an tak sebatas membacanya saja. Ada banyak segi yang dapat digali dan dipelajari dari Al-Qur'an. 

"Kita mempelajari Al-Qur'an dari berbagai segi, dari tilawahnya, tajwidnya, fasohahnya, bahkan kaligrafinya," tambahnya. 

Untuk itu, Saefuddin mengajak peserta dan hadirin untuk memandang MTQ tidak sekadar ajang perlombaan untuk mengejar predikat terbaik, melainkan juga untuk belajar seluas-luasnya dari para guru, dewan hakim, dan lawan tanding. 

Sebagai pamungkas, Saefuddin mendoakan yang terbaik pagi para peserta MTQ. 

"Saya atas nama Kemenag Kota Cirebon mengucapkan selamat menjalankan lomba. Niatkan perlombaan ini lillahitaala. Kalah menang biasa. Yang lebih penting, kita bermusabaqoh dengan penuh ikhlas sebagai jalan untuk syiar."

Kontributor : Haji Arif Arofah