MTQ ke-54 Tingkat Kota Cirebon Resmi Digelar

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke-54 Tingkat Kota Cirebon resmi digelar usai dilaksanakannya pembukaan MTQ di Attaqwa Center pada Selasa malam (13/12). 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi, bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. Pada kesempatan ini, Agus menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis, yang berhalangan hadir. 

Agus menyampaikan pesan Nashrudin bahwa MTQ merupakan momentum tepat untuk menyebarkan semangat pendidikan dan pengajaran Al-Qur'an kepada masyarakat. 

"MTQ merupakan ajang perlombaan yang berpusat pada Al-Qur'an. Karena ini, MTQ bukan hanya wahana berlomba, tapi juga sebagai ajang untuk memberi pendidikan dan pengajaran Al-Qur'an kepada masyarakat," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana H. Ahmad Yani. 

"MTQ ke-54 Tingkat Kpta Cirebon dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk menumbuhkembangkan pengamalan isi Al-Quran, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit potensial di bidnag MTQ," ucapnya. 

Ahmad Yani pun menyebutkan bahwa MTQ tahun ini dilaksanakan sebagai seleksi peserta  MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.
Ada sejumlah cabang lomba yang dipertandingkan, seperti cabang tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, cabang murottal, tahfidz 1 juz/tilawah, tahfidz 5 juz/tilawah, syarhil Qur'an dan fahmil Qur'an. 

Pada momen ini pun dilaksanakan pelantikan 34 dewan hakim. Seremoni pelantikan dipimpin langsung oleh Agus Mulyadi. 

Kontributor : Haji Arif Arofah