Momen The Power of Quran pada Ajang Piala Dunia Qatar dan MTQ Kota Cirebon

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Pembukaan Piala Dunia (pildun) Qatar yang berlangsung beberapa waktu lalu menghadirkan pildun momen spesial. Salah satunya dengan dilantunkannya ayat suci Al-Qur'an.

"Ada satu ayat yang universal, yakni Surat Al-Hujurat ayat 13 yang dilantunkan oleh Ghanim Muftah. Ayat ini berisi tentang semangat persaudaraan, persamaan, dan perdamaian dunia. Ketika Ghanim melantunkannya, seisi stadion seketika khuyuk mendengarkan," ungkap KH. Ahmad Khaliq. 

Ini disampaikannya saat memberi tausiyah pada momen puncak pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon di Attaqwa Center (13/12). Dirinya mengangkat tema "The Power Of Qur'an".

"Momen ini menandakan betapa Al-Qur'an  punya power. Dengan hanya mendengarkannya hati kita menjadi tenteram oleh keindahan lantunannya. Begitu merdu dan indahnya, bahkan non muslim pun terhanyut dalam lantunannya," tambahnya. 

Hal sama terjadi pula pada momen MTQ. Ramai orang berbondong-bondong mengikuti perkembangan MTQ untuk berpartisipasi di dalamnya atau sekadar menyaksikan perlombaannya. Orang menjadi semakin suka diperdengarkan kalam Ilahi. 

"Ketika kita berinteraksi dengan Al-Qur'an. Makin berdialog dengan Al-Qur'an dan makin mendengarkan Al-Qur'an, maka pertumbuhan keimanan kita semakin sehat," lanjutnya. 

Ini juga menunjukkan kekuatan Al-Qur'an dalam terapi batin. Untuk itu, dirinya mengajak hadirin agar tak jemu-jemu untuk senantiasa membaca dan memaknai Al-Qur'an demi hidup yang lebih baik. 

Kontributor : Haji Arif Arofah