Moh Ahsan : MTQ Sebagai Sarana Menumbuhkan Kecintaan Terhadap Alquran

SHARE

Jalan Kartini (INMAS Kota Cirebon)


Kepala Kantor Kementerian Agama Moh Ahsan,memberikan sambutan pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – 53 tingkat Kota Cirebon di Attaqwa Center. Jumat (26/11).


Kegiatan digelar selama dua hari, yakni pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 27 sampai 28 November 2021. MTQ kali ini mengambil tema ‘Melalui MTQ ke-53 tingkat Kota Cirebon Tahun 2021 kita wujudkan masyarakat Kota Cirebon yang SEHATI, Yakni Sehat, Hijau, Agamis, Tenteram dan Inovatif.


Pada sambutannnya, Moh Ahsan menjelaskan penyelenggaraan MTQ senantiasa diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan paripurna.
 “Karena itu kegiatan MTQ ini dijadikan momentum penting untuk meningkatkan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan, Bukan hanya ajang menjadi juara, tapi lebih jauh daripada itu adalah sebagai  sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.”  tutur Moh.Ahsan


Ada 4 cabang dan 6 golongan yang dilombakan yaitu Tilawah, Murottal, Musabaqah Syarhil Quran dan Fahmil Quran. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran.


Sementara itu, Wakil Wali Kota Cirebon,Dra. Hj. Eti Herawati saat membuka kegiatan mengharapkan kegiatan berjalan lancar dan bisa memperkokoh nilai-nilai agama dalam kehidupan masyarakat.


Kontributor : Riani Kusuma Wardani