Marawis MAN 2 Kota Cirebon Ramaikan Zikir dan Tasyakur HAB ke-73

SHARE

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Penampilan apik ditunjukkan oleh anak-anak MAN 2 Kota Cirebon dalam melantunkan kalam religi. Mereka tampak luwes dan tak canggung memainkan sejumlah lagu penggugah jiwa di hadapan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dan tamu undangan yang menyesaki acara Zikir dan Tasyakur HAB ke-73 tingkat Kota Cirebon (8/1).

Mereka pun sangat cekatan mengiringi permainan sejumlah jamaah yang bermaksud menyumbangkan suara emasnya pada kesempatan ini

INMAS Kota Cirebon sempat berbincang dengan Taryam, ketua rombongan marawis. Taryam merupakan pelajar kelas 11, yang memimpin 17 anggotanya yang berasal dari kelas 11 dan 12.

Mereka terbiasa berlatih marawis bersama-sama, didukung oleh  Lukman Hakim, S.Pd.i, guru Akidah Akhlak sekaligus pembina mereka.

Tak heran jika kemampuan mereka terasah, dan kerap diundang untuk tampil di acara-acara pengajian, hajat pernikahan, bahkan mengikuti lomba seni keislaman sebagai undangan.

“Kami pernah juara 2 Festivel Seni Islami Tingkat Kota Cirebon,” aku Taryam.

Tentunya ini hal yang patut diacungi jempol dan terus didukung perkembangannya, terlebih tak lagi banyak anak muda yang istikomah dalam menghidupkan permainan musik dari genre ini.

Kontributor : Haji Arif Arofah