LPTQ Kota Cirebon Studi Tiru ke Lamongan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 22 pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cirebon melaksanakan studi tiru ke Lamongan. Studi tiru ini dilaksanakan sebagai bagian dari langkah pengembangan penyelenggaraan MTQ yang srmakin baik di Kota Cirebon. 

Ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli pada kegiatan Orientasi Dewan Hakim ke-54 Tingkat Kota Cirebon (12/12). 

"Menjadikan MTQ Kota Cirebon semakin baik adalah fokus perhatian bersama. Untuk itu, pengurus LPTQ Kota Cirebon melakdanakan studi tiru ke Lamongan," ungkapnya. 

Studi tiru tersebut telah dilaksanakan pada 2 Desember 2022. Lamongan dipilih lantaran LPTQ-nya tergolong berhasil dalam upaya pengembangan tilawatil Qur'an. 

"Kami laksanakan studi tiru ke Lamongan, karena kontingen MTQ Lamongan berhasil menjuarai MTQ Tingkat Provinsi Jawa Timur, dan provinsinya Jawa Timur berhasil menjuarai MTQ tingkat nasional," ungkapnya. 

Melalui studi tiru ini, LPTQ Kota Cirebon menimba ilmu sebanyak-banyaknya tentang pengembangan tilawatil Qur'an dari awal mada pembinaan bibit-bibit potensial, saat penyelenggaraan MTQ, hingga pembinaan pasca penyelenggaraan MTQ. 

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat ditetapkan program yang tepat dalam pengembangan tilawatil Qur'an di Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah