Lewat Peragaan Manasik Haji, Siswa RA dan Orangtua Belajar Berhaji

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 1.500 siswa raudlatul athfal (RA) se-Kota Cirebon dijadwalkan mengikuti peragaan manasik massal dalam waktu dekat. Guna memastikan kelancaran kegiatan, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon menggandeng Seksi Pendidikan Madrasah dan Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh. 
Hal ini disambut baik oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Hj. Rokhyatun, M.Pd.I.

"Saya merasa senang dan turut bangga manakala melihat anak-anak RA semangat mengikuti peragaan manasik haji. Karena pada peragaan ini mereka akan mengenal sejak dini seperti apa sih rasanya berhaji, dan apa saja yang dilakukan selama berhaji," ucapnya pada rapat persiapan peragaan manasik haji di aula kantor (11/10). 
Rokhyatun menambahkan bahwa pada ajang ini para orangtua pun akan otomatis ikut belajar tentang serba-serbi ibadah haji. 

"Pada peragaan manasik ini, tidak hanya anak-anak yang akan belajar, tetapi para orangtuanya juga akan ikut belajar. Ketika anak-anaknya belajar menghafal tentang syarat, rukun, dan bacaan manasik haji, orangtuanya pun akan ikut belajar," lanjutnya. 

Guna memastikan kelancaran kegiatan, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Jajang Badruzaman, M.Ag. selaku person in charge (PIC) mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan sejak pagi dengan mengurangi aspek seremoni.

"Mengingat pesertanya anak-anak, kita laksanakan kegiatan secara on-time sedari pagi. Seremoni pun kita sederhanakan dengan tidak terlalu banyak sambutan ," ucapnya.

Kontributor : Haji Arif Arofah