Lantik Pejabat Eselon IV dan Kepala KUA, ini pesan Moh. Ahsan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Moh. Ahsan melantik satu orang pejabat eselon IV dan lima Kepala KUA.  Acara pelantikan sekaligus sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Selasa (30/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasubag TU, Para Kasi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Pengawas dan Ketua Pokjaluh.

Dalam pesannya, Moh. Ahsan menyampaikan untuk selalu bekerja dengan hati. “ Apabila hati tidak ada, maka kasih sayang akan hilang. Apabila akal tidak ada maka kebenaran akan hilang. Dan apabila perasaan tidak ada maka semuanya akan hilang.”

Ia pun meminta para pejabat yang baru dilantik untuk merubah tiga mindset. Yang pertama adalah digitalisasi. “Hal ini sejalan dengan salah satu dari 7 program prioritas Kementerian Agama. Harusnya sudah tidak ada lagi pegawai yang gagap teknologi”,ucapnya.

Yang kedua ubah rasa ingin dilayani menjadi melayani. “Kita adalah pelayan masyarakat, masyarakat harus bisa merasakan manfaat Kementerian Agama dengan cara memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya”.

“dan yang terakhir, ubah tradisi dari yang tidak baik menjadi baik, inilah yang dinamakan inovasi. Tanggap terhadap perubahan dan selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan keperluan umat” tutupnya.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada Kasi Pais dan Para Kepala KUA. Pembacaan kata-kata pelantikan dipimpin dan dipandu oleh Kepala Kemenag diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu :

  1. Ayub Ahmad Surqan Aminullah M,Ag, jabatan lama Penyuluh Agama Ahi Madya di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Kuningan. Jabatan baru Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Cirebon.
  2. Sutono,S.A, Jabatan lama Penghulu Muda pada KUA Kec. Kejaksan. Jabatan baru Penghulu Muda dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA KeC. Pekalipan.
  3. Sujai, S.Ag. Jabatan lama Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA kec.Lemahwungkuk. Jabatan baru Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Kesambi
  4. H. Jakhus Santosa S,Ag., M.Ag. Jabatan lama Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec, Kesambi. Jabatan baru Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Harjamukti
  5. Drs. Suhana, M.Pd.I. Jabatan lama Penghulu Madya dengan tambahan tugas sebagai Kepala KUA Kec. Pekalipan. Jabatan baru Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec.Kejaksan.
  6. Drs. Abdul Haris. Jabatan Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Harjamukti. Jabatan baru sebagai Penghulu Madya dengan tugas tambahan sebagai Kepala KUA Kec. Lemahwungkuk.

 

Kontributor : Riani Kusuma Wardani