Kisah Jemaah Haji Kota Cirebon Berhaji di Era Pemulihan Pandemi

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Sudah sebulan sejak Ibu Aisyah kembali dari Tanah Suci ke Tanah Air. Rasa rindu akan Baitullah mulai menyergap. Ditemui oleh Humas Kemenag Kota Cirebon, Aisyah menuturkan kisahnya selama berhaji di era pemulihan pandemi. Pelaksanaan keberangkatan jemaah haji Indonesia akhirnya dibuka kembali tahun ini setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19. Hal ini disambut syukur oleh Aisyah dengan rasa bahagia tak terkira. Kebahagiaan ini diungkapkan dengan, salah satunya, niat untuk memanfaatkan sebaik-baiknya momen ini dengan memperbanyak ibadah di Tanah Suci.

"Sejak mau berangkat, saya sudah meniatkan diri untuk banyak-banyak ibadah di sana. Alhamdulillah, karena sudah niat dari Tanah Air, segalanya dipermudah Allah. Saya jalan bolak balik ke Masjidil Haram atau untuk ibadah lainnya tidak terasa capek sedikit pun. Semua dijalani dengan riang gembira," tuturnya.

Aisyah berhaji bersama suaminya. Dirinya pun berkisah betapa petugas haji Indonesia amat sigap membantu.

"Jemaah haji dilayani dengan baik, dari awal keberangkatan, selama di Tanah Suci, hingga  kembali lagi ke Cirebon. Petugasnya tanggap-tanggap. Kita jadi nyaman beribadah," lanjutnya.

Sebagai penutup obrolan, dirinya menguntaikan doa agar seluruh warga Indonesia, khususnya yang berdomisili di Kota Cirebon, dapat segera memperoleh kesempatan berhaji juga di Tanah Suci. Amin ya Robbal Alamin.

Kontributor : Haji Arif Arofah