Kepala MIN Kota Cirebon Gaungkan Semangat Madrasah Mandiri Berprestasi

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Dewasa ini, madrasah kian menjadi primadona. Ini terlihat dari animo para orangtua untuk menitipkan anaknya menuntut madrasah kian tinggi. Misalnya saja MIN Kota Cirebon pada tahun ajaran 2022/2023 didatangi hampir 100 pendaftar sementara kuota tersedia hanya untuk 75 pendaftar.

Ini disyukuri oleh Kepala MIN Kota Cirebon Lili Sadeli, S.Pd.SD., tatkala madrasah-madrasah di Kota Cirebon kian dipercaya oleh masyarakat. 

"Alhamdulillah, madrasah makin diminati. Hal ini terwujud berkat kerja keras semua pihak. MI, MTs, dan MA se-Kota Cirebon pun sepakat untuk mewujudkan madrasah mandiri berprestasi," ucap Lili pada saat menjadi pembina tamu pada apel pagi (31/10) di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

Dikatakannya bahwa hal ini tak lepas dari ikhtiar bersama untuk terus menerapkan kedisiplinan. 

"Sebagai PNS, disiplin adalah hal yang utama. Minimal disiplin terhadap waktu. Di madrasah, para siswa dan guru disiplin untuk datang tepat waktu sebelum pukul 7 pagi. Di kantor, para ASN datang tepat waktu sebelum pukul 7.30," ucapnya. 

Hal ini diamini oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Safuddin Jazuli yang turut menyampaikan amanat pada apel tersebut. Dikatakannya bahwa perubahan tidak datang begitu saja. Perubahan diawali dari hal kecil seperti kedisiplinan. 

"Kita bekerja untuk memberikan dedikasi agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan tidak datang begitu saja, maka mulailah dari hal kecil, seperti kedisiplinan. Ubah diri kita untuk tepat waktu dan emmatuhi segala aturan yang berlaku," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif ArofahM