Kepala Kemenag Kota Cirebon Hadiri Pembukaan KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat

SHARE

Sukapura (HUMAS Kota Cirebon) 

Selepas istirahat Jumat (9/9), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Ahsan bersama Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) H. Jajang Badruzzaman bertolak menuju MAN 1 Kota Cirebon. Pasalnya, dalam tempo satu jam mendatang akan dilaksanakan pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Pembukaan diselenggarakan dengan sistem luring dan daring, di mana kontingen Kota Cirebon dijadwalkan mengikuti pembukaan secara nonton bareng (nobar) di aula MAN 1 Kota Cirebon. 

Di aula telah tampak sejumlah kepala madrasah dan para siswa utusan Kota Cirebon yang akan berlaga pada ajang tersebut. 

Pembukaan dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Ajam Mustajam, bertemlat di MAN 1 Cijerah Kota Bandung. Pembukaan berjalan khidmat hingga akhir acara. 

Selepas pembukaan, Moh. Ahsan menyampaikan optimismenya bahwa kontingen asal Kota Cirebon dapat meraih predikat juara pada ajang ini. 

"Sebagaimana saya katakan sebelumnya, KSM adalah ajang fastabiqul khoirot bagi para siswa madrasah. Mari tunjukkan kemampuan terbaik kita. Tunjukkan madrasah Kota Cirebon langka padane. Insyaallah kita jadi juara!," ucapnya, menggelorakan semangat seluruh hadirin. 

KSM Tingkat Provinsi Jawa Barat dijadwalkan berlangsung pada 10-11 September 2022 secara daring di mana pelajar MA akan beradu kemampuan pada tanggal 10, dan para pelajar MTs dan MI beradu keunggulan pada tanggal 11. 

Kontributor : Haji Arif Arofah