Kepala Kemenag Kota Cirebon Dorong ASN Jadi Teladan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Perubahan besar tidak akan mungkin terwujud jika tidak memulainya dari melakukan perubahan kecil pada diri sendiri.  Pesan ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Saefuddin Jazuli pada apel pagi (31/10) bersama para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

"Kita bekerja untuk memberikan dedikasi agar terjadi perubahan ke arah yang lebih baik. Perubahan tidak datang begitu saja, maka mulailah dari hal kecil," ucapnya. 

Hal kecil dimaksud berkenaan dengan kedisiplinan. Mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS,  Disiplin PNS adalah kesanggupan PNS untuk menaati
kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan
dalam peraturan perundang-undangan.

"Kita ASN Kemenag, tak ubahnya kertas putih di mana kita harus terus berusaha untuk tetap tanpa noda. Masyarakat akan selalu memberi penilaian. Maka mulailah dengan menerapkan kedisiplinan dalam mematuhi aturan yang berlaku. Jadilah teladan, karena perubahan tidak akan efektif jika kita tidak menjadi teladan, tidak memberi contoh yang baik." 

Keteladanan ini diwujudkan dalam berbagai bentuk dan kesempatan, dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN. Saefuddin mengimbau agar ASN Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menunjukkan motivasi tinggi dalam menjalani ini. 

"Kita dihadapkan pada kerinduan masyarakat terhadap baldatun thoyyibatun warobbun ghofur. Mari kita bersama-sama laksanakan tugas, bukan sekadar untuk menggugurkan kewajiban, tapi untuk berbuat lebih demi nusa dan bangsa," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah