Kepala Kemenag Kota Cirebon Bagikan Tips Jalani Rutinitas Anti Bosan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Menjalani kegiatan yang itu-itu saja akan berpotensi dihinggapi kebosanan. Ini berlaku tak hanya berkenaan dengan hal apa pun yang bersifat rutinitas, seperti pekerjaan bahkan permainan. 

"Setiap hal yang dilaksanakan berulang-ulang pasti akan menimbulkan kebosanan. Ini berlaku dalam hal apa pun. Sebagai ASN, rutinitas yang kita lakukan berkenaan dengan pekerjaan. Pada saat-saat tertentu kita pasti akan dilanda jenuh dan bosan," ucap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (28/10). 

Karenanya, dirinya menyampaikan tips anti bosan dalam menghadapi rutinitas. 

"Sebagai rutinitas, pekerjaan kita akan terasa membosankan. Namun ada cara untuk mengatasinya. Rasa bosan insyaallah hilang jika rutinitas dijalankan diniati untuk mencari rido Allah, membangun bangsa, dan mencari nafkah dengan cara baik. Dengan cara itu, insyaallah akan selalu timbul semangat baru setiap harinya."

Saefuddin juga mengingatkan bahwa hakikatnya menusia beraktivitas untuk mengejar kebaikan di mana pun dirinya berada. 

"Kita beraktivitas untuk mengejar kebaikan. Sebagaimana doa yang selalu kita ucapkan, 'robbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah waqina adzabannar', seperti itulah hakikat kebaikan yang ingin kita capai, yakni kebaikan di dunia dan di akhirat."

Pada momentum sumpah pemuda ini, Saefuddin juga menyampaikan agar peserta upacara berkaca pada perjuangan para pemuda dari berbagai pelosok Indonesia berkumpul bersama mengucapkan sumpah pemuda. 

"Berkaca pada peristiwa sumpah pemuda, mereka sadar perjuangan tidak dapat dicapai dengan mengandalkan ego masing-masing. Mereka datang dari berbagai penjuru daerah untuk berjuang bersama.Mereka mengangkat sumpah untuk satu kesatuan Indonesia, untuk kebaikan bagi Indonesia."

Kontributor : Haji Arif Arofah