Kepala Kemenag Kota Cirebon Ajak ASN Ramaikan MTQ Kota Cirebon 2022

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Pada 13-14 Desember 2022 mendatang, Kota Cirebon akan menghelat Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Cirebon. Mengingat pentingnya kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon mengajak aparatur sipil negara (ASN) Kankemenag Kota Cirebon meramaikan kegiatan ini. 

"Event MTQ merupakan event istimewa. Event ini melibatkan semua pihak dan masyarakat Kota Cirebon, termasuk Kemenag Kota Cirebon. Kita sebagai bagian dari keluarga besar Kemenag Kota Cirebon punya tanggung jawab secara moral untuk turut meramaikannya," ungkapnya pada saat apel pagi di lapangan kantor (5/12). 

Saefuddin menambahkan, bahwa bentuk upaya meramaikan ada bermacam-macam. Pertama, dengan turut mengabarkan tentang pelaksanaan event ini. Kedua, dengan cara mengajak keluarga untuk turut menyaksikan lomba. Terlebih, MTQ tahun ini terasa spesial. Jika dua tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ dibatasi lantara pandemi, tahun ini sudah menjadi hal wajar jika seluruh masyarakat meramaikannya secara lebih meriah.

"Saya yakin dan percaya bahwa siapa pun yang turut meramaikan MTQ mendapat pahala amal kebaikan. Apalagi MTQ bukan hanya ajang perlombaan. Melalui MTQ, kita mensyiarkan semangat qur'ani. Melalui MTQ, kita kumandangkan kalam-kalam Ilahi di seantero kota ini," tambahnya. 
MTQ Tingkat Kota Cirebon pun hakikatnya bagian dari penyaringan bibit-bibit unggul di Kota Wali ini untuk diikutsertakan dalam ajang sejenis di tingkat yang lebih tinggi. Kiranya melalui kegiatan ini dapat ditemukan bibit-bibit unggul baru yang akan mengusung semangat Qur'ani yang digelorakan oleh warga Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah