Kepala Kemenag Kota Cirebon : Olahraga Bentuk Hargai Tubuh

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Menjaga sehat sebelum tiba masanya sakit adalah hal yang dianjurkan oleh ajaran agama. Oleh karenanya, manusia dianjurkan untuk selalu berperilaku hidup sehat guna mencegah datangnya kondisi sakit. Hal ini merupakan bentuk penghargaan terhadap tubuh, salah satunya adalah dengan berolahraga. 

"Kita dianjurkan untuk selalu menjaga kesehatan. Yang gampang sakit, yang ingin tetap sehat, harusnya memang secara rutin berolahraga. Karena olahraga adalah bentuk penghargaan terhadap tubuh," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli pada Jumat (16/12). 

Hal tersebut disampaikannya saat membuka acara senam bersama yang dihelat oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 
Saefuddin menambahkan bahwa ketika tubuh berada dalam kondisi prima, maka gunakan sebaik-baiknya untuk melaksanakan amal baik, seperti bekerja dan beribadah. 

"Memiliki tubuh yang prima adalah anugerah dari Allah yang senantiasa kita syukuri. Gunakan  tubuh dan akal kita untuk melaksanakan kepentingan yang baik-baik seperti bekerja dan beribadah. Dan jangan lupa agar kita tetap menjaga tubuh kita tetap prima dan sehat wal afiat," tambahnya. 

Dikatakannya pula, dalam rangka mendukung program jasmani sehat, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon akan menggelar lomba-lomba olahraga dalam waktu dekat. Olahraga dimaksud yakni badminton, tenis meja, dan catur, yang dihelat guna menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama. Saefuddin mengajak keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon untuk meramaikan lomba-lomba tersebut. 

Kontributor : Haji Arif Arofah