Kemenag Kota Cirebon Sambut 9 Mahasiswa PPL dari Hukum Keluarga Islam

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Awal bulan September ini (1/9) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menerima kedatangan mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Jurusan Hukum Keluarga Islam. Kesembilan mahasiswa ini datang bersama dosen pembimbingnya, yaitu H. Nursyamsudin, MA., dengan maksud melaksanakan praktik pengalaman kerja (PPL).

Kedatangan mereka disambut hangat oleh pranata humas setempat selaku pembimbing PPL di lokasi kerja, yakni Arif Arofah. Dalam pengarahan, Ia menyampaikan berbagai informasi terkait tata tertib yang berlaku di Kantor Kementerian Agama tersebut.

Selanjutnya, kesembilan mahasiswa diberikan tugas untuk menimba pengalaman lapangan di berbagai seksi yang terdapat di Kankemenag Kota Cirebon, seperti Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, dan lainnya.

H. Muslim Muchlas selaku kepala Seksi Bimas Islam menyambut baik program PPL ini. Melalui program ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapatnya di meja kuliah ke tempat kerja. 

Hal senada diungkapkan oleh Endang, selaku staf pada Seksi Bimas Islam. Dirinya berpesan agar mahasiswa PPL dapat menyesuaikan diri dengan  lingkungan kerja seraya tetap menunaikan kewajibannya sebagai mahasiswa dalam hal menimba ilmu. 

Kontributor : Dea & H. Arif Arofah.