Kecamatan Harjamukti Juara Umum MTQ ke-54 Tingkat Kota Cirebon

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Cirebon telah mencapai puncaknya pada Rabu malam (14/12). Pada momen ini diumumkan para pemenang lomba, dan keluarlah Kecamatan Harjamukti sebagai juara umum. Sontak Attaqwa Center pun dipenuhi sorak sorai kegembiraan dari official, peserta, dan para pendukung Kecamatan Harjamukti. 
Kecamatan Harjamukti dinobatkan sebagai juara usai mengumpulkan poin terbanyak 57.

Poin ini didapatkan berkat perolehan 9 kali juara I dan 4 kali juara II dari 16 mata lomba yang dipertandingkan. Dengan demikian, Kecamatan Harjamukti secara sah dan meyakinkan berhasil merebut piala bergilir Wali Kota Cirebon yang sebelumnya berada di tangan Kecamatan Kesambi. 
Piala bergilir diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda)

Pemerintah Kota Cirebon H. Agus Mulyadi, disampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli dan Asisten Daerah Sutisna yang juga merupakan ketua LPTQ Kota Cirebon. 

Atas prestasi ini, Agus mengucapkan tahniah kepada Kecamatan Harjamukti. Dirinya pun mengucapkan selamat kepada para pemenang dari kecamatan lainnya. Kepada para camat, Agus berpesan agar terus memantau pembinaan tilawatil Qur'an di kecamatannya agar kualitas pemenang dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan. 

"Para peserta yang meraih nilai terbaik malam ini, terus dilakukan pemantauan dan  diberikan pembinaan agar saat MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat nanti dilangsungkan, mereka telah siap," pesannya. 

Sementara itu, Saefuddin Jazuli mengungkapkan harapannya agar bibit-bibit potensial yang terseleksi tahun ini dapat mengasah kemampuan seraya menyongsong datangnya kompetisi pada level yang lebih tinggi. 

Kontributor : Haji Arif Arofah