Jelang MTQ 54 Kota Cirebon, 34 Dewan Hakim Ikuti Orientasi

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Sebanyak 34 dewan hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Cirebon mengikuti orientasi dewan hakim. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama (12/12).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli menyebut bahwa MTQ adalah hajatnya generasi cinta Al-Qur'an. Hajatnya masyarakat Kota Cirebon yang  selalu merindukan semangat Qur'ani bergema di kota ini. 

"MTQ adalah even istimewa. Ini adalah hajatnya generasi cinta Al-Qur'an. Hajatnya masyarakat Kota Cirebon. Oleh karena itu, sudah sewajarnya kita yang selalu merindukan semangat Qur'ani menggema di kota ini untuk datang berbondong-bondong meramaikannya," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Sandi Sanjaya Adityas. Dirinya mengatakan bahwa perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon akan berbondong-bondong meramaikan hajat Qur'ani ini. 
Pada orientasi ini dihadirkan narasumber dari LPTQ Provinsi Jawa Barat, KH. Sasa Sukarsa. Sasa menyampaikan sejumlah hal teknis yang patut dipahami oleh dewan hakim, di antaranya terkait norma penilaian yang harus diterapkan oleh dewan hakim. 

"Norma penilaian cabang tilawah Al-Qur'an adalah ketentuan-ketentuan penilaian yang diterapkan dalam perhakiman cabang tilawah Al-Qur'an,  baik yang berhubungan dengan bidang dan materi penilaian,  maupun yang berkaitan dengan teknis penilaian," paparnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah