Jelang HAB ke-77, Kemenag Kota Cirebon Gelar Rapat Persiapan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Tak lama lagi Hari Amal Bhakti akan datang. Ini merupakan momen penting bagi keluarga besar Kementerian Agama mengingat Hari Amal Bhakti merekam peristiwa bersejarah lahirnya Kementerian Agama pada 3 Januari 1946 lalu. 
Berkenaan dengan ini, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar rapat persiapan menyambut Hari Amal Bhakti ke-77 di aula kantor (13/12). 

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli. Dalam sambutannya, dirinya menyebutkan bahwa Hari Amal Bhakti merupakan bagian dari jati diri ASN Kemenag, maka selayaknya disambut dengan suka cita. 

"Hari Amal Bhakti adalah bagian dari jati diri kita. Kita bersama-sama berkerja dan beribadah melalui Kementerian Agama semata-mata untuk melayani umat. Untuk itu kita menyambutnya dengan suka cita," ungkapnya. 

Rapat dihadiri oleh para pejabat eselon IV, kepala madrasah negeri, kepala KUA, dan perwakilan organisasi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. Pada rapat ini ditunjuk ketua panitia pelaksanaan HAB tingkat Kota Cirebon, yakni Kepala Seksi PAIS Ayub Ahmad Furqon Aminullah. 
Ayub mengatakan bahwa peringatan HAB tahun ini akan diisi oleh kegiatan bersifat jasmani dan rohani. Usai melalui sesi musyawarah, diputuakan sejumlah kegiatan, seperti perlombaan olahraga, ziarah, tasyakur binnikmah, jalan santai, san upacara peringatan HAB. 
Pada rapat ini disusun pula daftar kepanitiaan. Dengan demikian, tiap-tiap sekai dapat segera bekerja mempersiapkan kegiatan mengingat hari-H tak lama lagi akan bertandang. 

Kontributor : Haji Arif Arofah