Jaga Kebersamaan Umat, Kemenag Kota Cirebon Gelar Zikir & Tasyakur

SHARE

Jl. Terusan Pemuda By-Pass (INMAS Kota Cirebon)

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama, Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menyelenggarakan zikir bersama sekaligus Tasyakur Hari Amal Bhakti di pelataran parkir Kankemenag Kota Cirebon (8/1).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd. mengungkapkan rasa terima kasih atas animo yang besar dari keluarga besar Kankemenag Kota Cirebon dan tamu undangan dalam menghadiri keiatan ini.

Sebagaimana firman Allah dalam Surat Ibrahim ayat 7 yang dilantunkan oleh Penyuluh Agama Islam Idham Kholid, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensyukuri segala nikmat Allah, termasuk nikmat kebersamaan yang terjalin di tengah-tengah umat demi terselenggaranya kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Sejumlah mata acara turut dihadirkan, seperti pemberian santunan bagi anak-anak yatim, marawis yang dibawakan secara apik oleh anak-anak MAN 2 Kota Cirebon, dan pengukuhan pengurus Mushola Al-Ikhlas Kankemenag Kota Cirebon.

Pada puncak acara, KH. Mustofa Aqil memimpin zikir secara massal dilanjutkan dengan siraman rohani.

Sang kyai menyebutkan ketelatanan Nabi Muhammad SAW yang memiliki dua peran sebagai guru dan pemimpin. Keteladanan Rasul Allah ini amat penting bagi keberlangsungan ajaran Islam hingga sampai kepada bangsa dan masyarakat yang lebih luas karena dirinya sukses mencetak murid-murid berkualitas yang memiliki kecerdasan sekaligus akhlak yang mulia.

Pengasuh Pondok Pesantren Kempek tersebut menekankan pentingnya pengamalan akhlak yang mulia dalam pengamalan ajaran-ajaran Islam demi terjaganya kebersamaan umat.

Kontributor : Haji Arif Arofah