Jadikan MTQ Buah Bibir yang Tak Jemu Diperbincangkan Masyarakat

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Masyarakat Kota Cirebon akan kembali berjumpa dengan even Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Tahun ini, MTQ Tingkat Kota Cirebon digelar di Attaqwa Center pada 13-14 Desember 2022.

Menyambut even istimewa ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon mengajak dewan hakim, pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), dan aparatur sipil negara (ASN) untuk turut serta meramaikan MTQ hingga menjadi buah bibir di tengah masyarakat. 

"Ketika berbicara MTQ,  kita tidak sekadar bicara hajatnya LPTQ saja. Atau hajatnya Kemenag dan Pemerintah daerah saja. Tapi kita berbicara tentang hajatnya seluruh masyarakat dalam hal ini masyarakat Kota Cirebon," ucap Saefuddin saat membuka kegiatan Orientasi Dewan Hakim MTQ ke-54 Tingkat Kota Cirebon di aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (12/12). 

Ada 34 dewan hakim yang mengikuti orientasi ini. Mengingat pentingnya ajang MTQ, Saefuddin mendorong para dewan hakim dan ASN  berperan aktif mengkampanyekan MTQ. 

"Mari kita jadikan MTQ ini buah bibir yang selalu dibicarakan masyarakat. Tidak hanya saat pelaksanaannya, tetapi juga menjelang pelaksanaan dan setelah pelaksanaan," ajaknya. 

Dikatakannya bahwa ini disebabkan MTQ mengusung semangat qur'ani. 

"Di dalam MTQ, terdapat semangat qur'ani. Melalui MTQ, masyarakat dapat semakin akrab dengan Al-Qur'an dan semakin mencintai Al-Qur'an," tambahnya. 

Untuk itu, Saefuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat daei berbagai usia meramaikan pelaksanaan MTQ, dan menjadikan pengamalan Al-Qur'an suatu kebiasaan baik yang senantiasa dilaksanakan. 

Kontributor : Haji Arif Arofah