Isak Haru Warnai Pelepasan Calon Jemaah Haji Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (Humas Kota Cirebon)

Sebanyak 162 Calon jamaah haji asal Kota Cirebon dilepas oleh Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, H. Moh. Ahsan di Makorem 062 Sunan Gunung Jati Kota Cirebon, Selasa (28/6/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dalam laporannya menyampaikan 162 Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 38 JKS ini adalah kloter gabungan bersama calon Jemaah haji asal kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat Yakni Kabupaten Subang Sebanyak 133 Orang dan Kabupaten Bandung Sebanyak 109 Orang. 

“Kloter 38 JKS juga akan disertai oleh 1 orang TPHI yg berasal dari Kota Cirebon, 1 TPIHI Kabupaten Subang, 2 TKHI Kota Cirebon, dan 2 PHD Kabupaten Bandung”, terangnya.

Calon Jamaah Haji Kloter 38 JKS ini dijadwalkan akan diterima di Asrama Haji Bekasi pada pukul 18.00 WIB. Selanjutnya Calon Jama’ah haji akan diberangkatkan menuju Mekah pada hari Rabu, 29 Juni 2022 Pukul 15.20 dengan pesawat nomor penerbangan SV 5219.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota menuturkan kepada Calon Jamaah Haji agar senantiasa bersyukur meski telah mengalami penundaan selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Menurut Etty, para jemaah yang berangkat haji pada tahun ini merupakan tamu-tamu Allah yang beruntung, karena tidak setiap orang dapat berangkat akibat adanya berbagai batasan baik batasan usia maupun batasan jumlah kuota jemaah.

“Oleh karena itu laksanakan ibadah ini dengan sebaik-baiknya, budayakan untuk tepat waktu dimanapun berada sehingga bisa mengikuti semua rangkaian kegiatan dengan baik.” ungkapnya.

Dengan isak haru dirinya berpesan agar Para Calon Jamaah Haji Kloter 38 selalu bersama-sama bergotong royong, mengesampingkan ego, saling tolong menolong dan saling menjaga selama berada di tanah suci sehingga semuanya bisa kembali dengan selamat, menjadi haji yang mabrur serta membawa keberkahan.

 

Kontributor : Riani K