IGRA Kota Cirebon Gelar Persiapan Manasik Haji Massal

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Dalam waktu dekat, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon akan menggelar peragaan manasik haji massal bagi siswa raudlatul athfal (RA). Berkenaan dengan ini, pengurus IGRA Kota Cirebon menggelar rapat persiapan di aula Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon (17/10). 

Ketua IGRA Kota Cirebon Ismail, S.Pd. menyebutkan bahwa ada 1.500 anak yang akan mengikuti manasik haji massal tersebut. Untuk itu pelaksanaan akan dilaksanakan di tanah lapang yang dapat menampung lebih dari jumlah itu, mengingat anak-anak pastinya datang bersama orangtua. 

"Peragaan manasik insyaallah akan kami laksanakan secara massal, gabungan dari 40 RA yang ada di Kota Cirebon. Ada 1.500 anak yang akan mengikuti manasik. Jadi pelaksanaannya kita akan memanfaatkan lokasi yang dapat menampung lebih dari jumlah itu mengingat anak-anak datang bersama orangtuanya," ungkap Ismail. 

Untuk memastikan kelancaran kegiatan, IGRA Kota Cirebon menggandeng Seksi Pendidikan Madrasah dan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Keduanya berperan sebagai pengelola teknis dalam kegiatan tersebut. 

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Jajang Badruzaman, M.Ag. selaku person in charge (PIC) mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan sejak pagi dengan mengurangi aspek seremoni.

"Mengingat pesertanya anak-anak, kita laksanakan kegiatan secara on-time sedari pagi. Seremoni pun kita sederhanakan dengan tidak terlalu banyak sambutan," ucapnya. 

Rapat persiapan dihadiri oleh seluruh panita yang akan memastikan kelancaran dari kegiatan ini. 

Kontributor : Haji Arif Arofah