HAB ke-73, ASN Kemenag Kota Cirebon Ziarah ke Sunan Gunungjati

SHARE

Gunungjati (INMAS Kota Cirebon)

Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti ke-73 tingkat Kota Cirebon, aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Kota Cirebon melakukan ziarah ke makam Sunan Gunungjati yang dilaksanakan sehari sebelum upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (2/3).

Sebagaimana diketahui, peran Sunan Gunungjati atau Syekh Syarif Hidayatullah amat vital dalam penyebaran ajaran Islam di Jawa Barat, dengan berpusat di Cirebon. Syekh Gunungjati menjadi mercusuar dalam mengajarkan kebaikan kepada umat manusia, sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah melalui Al-Qur’an dan hadits.

Rombongan dipimpin langsung oleh Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Drs. H. Moh. Mulyadi, M.M.Pd., didampingi oleh  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs. H. Aan Fathul Anwar, SH. M.Pd.i, para kasi dan penyelenggara, pengawas, penyuluh, kepala madrasah, kepala KUA, dan lainnya.

Kesempatan ini sekaligus dimanfaatkan sebagai anjangsana kepada para pengurus kompleks makam Sunan Gunungjati yang menyambut kedatangan rombongan dengan tangan terbuka. Tak pelak obrolan penuh kehangatan berlangsung amat dinamis sejak perjumpaan hingga tiba saatnya perpisahan.

Kontributor : Haji Arif Arofah