FKUB Kota Cirebon Gelar Kegiatan Peningkatan Kualitas Umat Beragama

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Cirebon menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Umat Beragama yang bertempat di sebuah hotel di Kecamatan Pekalipan (15/12).

Kegiatan dihadiri oleh para tamu undangan dari unsur pengurus FKUB Kota Cirebon, jajaran Forkopimda Kota Cirebon, dan para pengusaha hotel, dengan jumlah keseluruhan 60 peserta kegiatan. 
Sekretaris FKUB Kota Cirebon Ucu Supardi mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Kota Cirebon. 

"Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama di Kota Cirebon. Alhamdulillah kerukunan di kota ini sangat kondusif. Tentunya perlu ada ikhtiar untuk merawat kerukunan secara bersama-sama. Salah satunya dengan membuat kegiatan ini," ucapnya. 

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Cirebon Kyai Abdul Hamid menyebutkan bahwa kegiatan ini sekaligus ajang silaturahmi dan sosialisasi regulasi terkait kerukunan umat beragama, yakni Peraturan Bersama (Perber) Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2006.

"Dalam upaya merawat kerukunan umat beragama diatur sejumlah hal untuk mencegah terjadinya sikap intoleran di tengah masyarakat. FKUB Kota Cirebon dalam hal ini menjalankan perannya dalam merawat kerukunan ini bersama-sama tokoh lintas agama dan mitra-mitra strategis," ungkapnya. 

Pada kegiatan ini dihadirkan sejumlah narasumber, seperti Kepala Kesbangpol Kota Cirebon dan Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah