Cuaca Tak Menentu, Kasi PAIS Ingatkan ASN Jaga Kesehatan

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Bulan ini telah memasuki bulan Desember. Pada bulan ini, cuaca cenderung tak menentu. Hujan sering datang mengguyur dengan curah tinggi. Suhu kerap berubah drastis dari rendah ke tinggi dan tinggi ke rendah. Untuk itu, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Ayub Ahmad Furqon Aminullah mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menjaga kesehatan. 

"Saat ini kondisi cuaca sedang tak menentu. Sebentar hujan, sebentar panas. Kalau sedang hujan, curahnya tinggi sekali. Suhunya pun berubah dingin menggigit. Saat tidak hujan, biasanya suhu terasa panas. Untuk itu, saya mengimbau agar rekan-rekan sekalian menjaga kesehatan," ucapnya saat mengisi apel pagi (5/12) di lapangan Kankemenag Kota Cirebon. 
Ayub juga mengingatkan agar ASN menjaga pola makan dan pola istirahat. 

"Cara menjaga kesehatan bisa ditunjang pula dengan menjaga pola makan. Pilih makanan bergizi yang mengandung protein, vitamin, dan serat. Jangan lupa juga menjaga pola istirahat. Badan jangan terlalu diforsir, luangkan waktu pula untuk istirahat yang cukup," sambungnya. 

Ayub pun menambahkan bahwa menjaga sehat sebelum datangnya waktu sakit adalah kewajiban tiap-tiap insan beriman. Dengan datangnya kesehatan, insyaallah dapat terpenuhi pula kenikmatan dalam bekerja, beribadah, dan beraktivitas lainnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah