Akhir Tahun Anggaran, Jangan Tunda Penyelesaian Administrasi

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Tak berapa lama lagi, tahun 2022 akan berakhir, yang berarti berakhir pula tahun anggaran periode ini. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menyerukan aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon untuk segera menyelesaikan pertanggungjawaban administrasi dan tidak menundanya. Hal ini disampaikan dalam amanatnya di halaman kantor pada apel pagi (19/12). 

"Tahun sebentar lagi berganti. Semua lini telah menyelesaikan penyerapan anggarannya dan kini saatnya menyelesaikan pertanggungjawaban administrasi sesuai target tanpa menunda-nunda," ungkapnya.

Saefuddin Jazuli menyebutkan bahwa pertanggungjawaban administrasi ini merupakan bagian dari komitmen Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon dalam menyelenggarakan pelayanan pemerintahan berbasis anggaran yang akuntabel. 

"Selesaikan secepatnya agar dapat mengerjakan tugas yang lainnya. Penyelesaian yang cepat dan dilaksanakan secara tertib pun dapat memudahkan pelaksanaan audit," tambahnya. 

Sebagai bagian dari pelayanan publik yang prima, pelaksanaan audit terhadap unsur-unsur pelayanan adalah suatu keniscayaan. Oleh karenanya, penyelesaian pertanggungjawaban administrasi yang tepat waktu dapat mendorong peningkatan kualitas layanan. 

"Selesaikan semuanya dengan baik, seakan esok adalah hari penting pelaksanaan audit. Siapkan segalanya dengan mengedepankan semangat akuntabilitas," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah