1500 Siswa RA se-Kota Cirebon Ramaikan Manasik Haji Massal

SHARE

MSunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)

Sebanyak 1.500 siswa raudlatul athfal (RA) se-Kota Cirebon meramaikan peragaan manasik haji massal yang dilaksanakan di lapangan Arhanudse, Jl. Pilang, Kota Cirebon (20/10). 

Kegiatan dilaksanakan atas inisiasi Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kota Cirebon, bekerja sama dengan Seksi Pendidikan Madrasah dan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah selaku pelaksana teknis. 
Ketua IGRA Kota Cirebon Ismail, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan manasik haji ini dilaksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun IGRA ke-20, sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 

"Kegiatan manasik hari ini diselenggarakan untuk memperingati ulang tahun IGRA ke-20 tahun. Bersamaan juga untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," ucapnya. 

Ismail menambahkan bahwa ke 1.500 siswa berasal dari 47 raudlatul athfal (RA) se-Kota Cirebon. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli, M.S.I. Dirinya mengungkapkan kegembiraan melihat semangat anak-anak RA mengikuti peragaan manasik haji. 

"Seribu lima ratus adalah angka luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak yang begitu semangat mengikuti manasik haji. Saya pun ucapkan terima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan," ucapnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan praktik-praktik ibadah apa saja yang dilaksanakan pada saat berhaji. Melalui pengenalan praktik ini, pemahaman siswa terhadap ibadah diharapkan dapat lebih mudah dikuasai. 

Kontributor : Haji Arif Arofah