10 Mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati Timba Pengalaman di Humas Kankemenag Kota Cirebon

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon).

Sebanyak sepuluh mahasiwa IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) menjalani praktik pengalaman lapangan (PPL) di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon per hari Senin (29/8).

Secara teoritis, Jurusan KPI beririsan dengan nomenklatur yang terdapat pada Subbagian Tata Usaha, yakni Divisi Humas, Data, dan Informasi (HDI). Dengan demikian kesepuluh mahasiswa diharapkan dapat secara optimal menimba pengalaman pada divisi tersebut. 

Ini sebagaimana disampaikan Kepala Subbagian Tata Usaha H. Slamet terkait pelaksanaan PPL di Kankemenag Kota Cirebon. 

"Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon berkomitmen untuk memberikan layanan kepada masyarakat berdasarkan keperluan dan kebutuhannya masing-masing, tak terkecuali kebutuhan kampus dan sekolah dalam menjalankan program PKL atau PPL. Kita akan memberikan layanan sebaik-baiknya, dengan mengacu pada nomenklatur yang diamanatkan  Undang-Undang dan peraturan lainnya," ungkapnya. 

Semenjak pagi, kesepuluh mahasiswa datang bersama dosen pembimbing Dr. Arief Rachman, M.Si. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Divisi HDI Kankemenag Kota Cirebon. Selepas beramah tamah, para mahasiswa yang berasal dari berbagai kota  tersebut diberikan selayang pandang mengenai tugas dan fungsi HDI dalam memberikan layanan umat. Momentum ini menjadi tanda dimulainya hari-hari menimba pengalaman di Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

Kontributor : Haji Arif Arofah