Kunjungan ke stasiun TV , Dari Belajar di Kelas Hingga ke Dunia Nyata!

SHARE

Jalan Perjuangan, (HUMAS Kota Cirebon)


Siswa - Siswi MAN 1 Kota Cirebon mengunjungi stasiun televisi RCTV pada Rabu (15/06/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi siswa dalam belajar tentang dunia televisi dan media massa.


Kunjungan ini dihadiri oleh lebih dari 100 siswa-siswi dari MAN 1 Kota Cirebon. Mereka diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sebuah stasiun televisi bekerja, mulai dari produksi hingga siaran. Para siswa-siswi tersebut juga diberikan kesempatan untuk bertemu dengan beberapa wartawan dan presenter di RCTV.


Joko Riswanto selaku Guru Bahasa Indonesia dan juga pendamping mengatakan bahwa kunjungan industri ke RCTV merupakan kegiatan pengembangan dan refleksi mata pelajaran Bahasa Indonesia mengenai penyiaran berita di televisi.


"Harapan dan tujuannya siswa dapat mengamati dan mengetahui secara langsung dunia jurnalistik yang diselenggarakan oleh stasiun televisi. dimulai dari pencarian berita, pengolahan berita, editing, hingga berita layak terbit di televisi," ungkapnya


Kunjungan siswa MAN 1 Kota Cirebon ke RCTV disambut baik oleh pihak RCTV. Para siswa-siswi diberikan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana sebuah stasiun televisi bekerja, mulai dari produksi hingga siaran. Mereka juga diberikan kesempatan untuk memasuki studio dan melihat secara langsung apa saja sarana prasarana atau logistik yang ada di studio televisi tersebut.


Pimpinan Redaksi RCTV, Imam Bukhori, mengatakan bahwa kunjungan siswa MAN 1 Kota Cirebon ke RCTV akan sangat bermanfaat bagi mereka. "Kunjungan seperti ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda bagi siswa dan memperluas wawasan mereka tentang dunia televisi dan media massa," kata Imam


Kontributor : Riani