Jadi Host Pertemuan DWP, MAN 2 Kota Cirebon Perkenalkan Karya Tata Boga Siswanya

SHARE

Majasem (HUMAS Kota Cirebon)

Setiap bulannya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar pertemuan rutin di tempat berbeda. Ini sebagai bagian dari program silaturahim agar kegiatan dapat pula dilangsungkan di satuan kerja-satuan kerja di bawah naungan Kemenag Kota Cirebon.

Pada edisi September 2022 ini (9/9), pertemuan rutin DWP Kankemenag Kota Cirebon dilangsungkan di aula MAN 2 Kota Cirebon.

Berbeda dengan konsep pertemuan sebelumnya, pertemuan kali ini diisi dengan 3 mata kegiatan, yakni Berbagi Jum'at Berkah, rapat bulanan, dan lomba Agustusan.

Pada kesempatan ini, MAN 2 Kota Cirebon selaku host sekalian memperkenalkan karya siswa-siswinya dari keterampilan tata boga. Sejumlah hidangan ditampilkan, seperti puding, pecel, bawang goreng, es mawut, dan lainnya, yang merupakan hasil kreasi para siswa.

Kepala Tata Usaha Emay Maymunah, M.Si. mewakili Kepala MAN 2 Kota Cirebon mengatakan bahwa MAN 2 Kota Cirebon merupakan madrasah aliyah keterampilan. Selain mengejar prestasi akademik, madrasah aliyah di kawasan Majasem ini pun aktif berbagi ilmu keterampilan.

"Ada tiga keterampilan yang diperkenalkan di MAN 2 Kota Cirebon, yakni tata boga, tehnik bisnis sepeda motor, dan multimedia. Pada momen DWP ini, kami perkenalkan karya tata boga siswa-siswi MAN 2 Kota Cirebon. Insyaallah cita rasanya tidak kalah dengan yang lain," ucapnya.

Hal ini tampak diamini oleh seluruh anggota DWP Kemenag Kota Cirebon. Mereka antusias menikmati hidangan karya siswa MAN 2 Kota Cirebon ini.

Kontributor : Haji Arif Arofah