Sukseskan Festival Asyik Bersama Gusmen, Kemenag Kota Cirebon Bagi-Bagi Ratusan Paket Sembako

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon)


Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon berpartisipasi mensukseskan Festival Ramadhan bersama Gus Men yang bertemakan Kolabarasi Sejuta Cinta dengan membagikan ratusan paket sembako kepada para mustahik, Jumat (22/3/2024) sore.
Kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS dan LAZ seluruh Indonesia. Paket sembako secara simbolis diserahkan di aula Kankemenag Kota Cirebon yang dikemas dengan mengikuti daring melalui zoom meeting dengan Kementerian Agama RI.


Kakankemenag Kota Cirebon menuturkan tujuan dari diadakannya acara ini ialah memberikan bantuan sebanyak 1,5 juta paket sembako secara serentak yang terhimpun dari seluruh LAZNAS di penjuru Indonesia. 


"Istimewanya, Acara ini menciptakan momen bersejarah yang menggambarkan semangat kebersamaan yang tercatat pada Rekor Muri sebagai Kegiatan Penyerahan Bingkisan Terbanyak Secara Serentak Seluruh Indonesia", Ungkap H. Moh Khuailid.


Kegiatan ini, dihadiri oleh seluruh Pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, Satker Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama,pimpinan Baznas dan LAZ Kota Cirebon, serta perwakilan 50 mustahiq.


TB. Agus Hidayat, Penyelengara Zakat dan Wakaf memaparkan bahwa Kemenag Kota Cirebon akan terus berupaya meningkatkan kolaborasi dalam meningkatkan akselerasi tata kelola zakat yang lebih cepat, merata, dan akuntabel. Hal ini dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. Seperti yang disampaikan Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki saat membuka Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen secara virtual di Jakarta.


"Untuk hari ini, penyerahan bingkisan cukup secara simbolis saja, selebihnya akan kami lanjutkan untuk memberikan kepada mustahik yang berhak," ucapnya.


Kontributor : Riani Kusuma Wardani