ASN Kemenag Kota Cirebon Gelar Pengajian Syukuri Haji 2024 Usai

SHARE

Sunyaragi (HUMAS Kota Cirebon) 

Aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon menggelar pengajian di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kankemenag Kota Cirebon lantai 2 pada Selasa (23/7/2024). Pengajian dilaksanakan dalam rangka tasyakur binnikmah penyelenggaraan haji tahun 2024 di lingkup Jawa Barat usai seiring kedatangan Kloter 30 KJT yang merupakan kloter terakhir tiba di Bandara Kertajati. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Khuailid pada momen pengajian. 

"Alhamdulillah penyelenggaraan haji 2024 usai seiring kloter terakhir jemaah haji asal Jawa Barat tiba di Kertajati kemarin. Sebagai bentuk rasa syukur, segenap ASN Kemenag Kota Cirebon menjalani pengajian, sekaligus istighosah dan doa bersama," ucapnya. 

Moh. Khualid mengungkapkan bahwa pengajian serupa dilaksanakan secara serentak di seluruh kota/kabupaten se-Jawa Barat. Pengajian dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi zoommeeting. Pada momen ini, dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bahu membahu dalam pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Jawa Barat, khususnya Kota Cirebon. 

"Saya ucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang bahu membahu mengawal pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Kota Cirebon. Saya menjadi saksi labtsung bagaimana perjuangan Bapak dan Ibu yang tidak terbatasi oleh waktu kerja. Di luar hari kerja dan waktu kerja pun, Bapak dan Ibu panitia tetap semangat bekerja keras demi melayani jemaah haji. Semoga hal ini menjaid ladang pahala bagi kita semua," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hj. Rokhyatun. Dirinya memunajatkan syukur kepada Allah SWT atas tuntasnya pemulangan jemaah haji, termasuk dua jemaah haji Kota Cirebon yang sempat menjalani perawatan medis di Arab Saudi. 

"Alhamdulilllah, seluruh jemaah haji telah kembali ke Tanah Air, termasuk dua jemaah haji Kota Cirebon yang telah kembali dengan menumpang pesawat udara bersama Kloter 29 KJT," ucapnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah