Silaturahim Bersama ASN, Kepala Kemenag Kota Cirebon : Mari Bangun Superteam

SHARE

Kesambi (HUMAS Kota Cirebon) 

Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon resmi dipimpin oleh H. Moh. Khuailid sejak 1 November 2023 lalu. Ibarat pepatah "tak kenal maka tak sayang", Moh. Khuailid mengundang para aparatur sipil negara (ASN) Kantor Kementerian Kota Cirebon untuk berkumpul bersama di aula kantor pada Senin pagi (20/11). Undangan ini disambut antusias oleh para ASN yang datang dari berbagai satuan kerja di lingkup Kota Cirebon. 

Pada momen ini, Khuailid menyampaikan bahwa dirinya menggantungkan asa untuk membangun superteam di Kota Cirebon. Superteam daat dibangun jika dan hanya jika setiap personel bekerja saling bahu membahu untuk mencapai tujuan organisasi. 

"Kita sebagai ASN diberi mandat untuk memberikan layanan terbaik kepada umat di bidang keagamaan. Hal tersebut tidak akan mungkin diwujudkan jika semua orang bekerja mengandalkan egonya masing-masing. Manusia sebagai makhluk sosial ditakdirkan untuk saling mendukung. Tidak ada yang namanya superman, yang ada hanyalah superteam. Di mana kita bekerja bahu-membahu untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang keagamaan," ucapnya. 

Khuailid menambahkan bahwa kendati dirinya diberi mandat sebagai seorang kepala kantor, hal tersebut tidaklah lengkap jika tanpa support system yang baik. Ibarat organ tubuh, setiap anggota tubuh memiliki nilai yang sama pentingnya, baik itu kepala, tangan, kaki, maupun anggota tubuh lainnya.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan bahwa Kota Cirebon bukanlah tempat asing baginya. Pada Juli 2021, dirinya diberi mandat sebagai kepala Seksi Bimas Islam di Kota Cirebon. Pada saat itu, dunia masih dilanda Covid 19, di mana aktivitas luring menjadi terbatas. 

"Pada saat ini, dunia sudah pulih dari Covid-19. Ini anugerah dari Allah SWT sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sediakala. Maka pada hari ini saya mengajak Bapak-Ibu semua. Mari, kita manfaatkan anugerah ini untuk menjalankan tugas yang diamanatkan oleh Negara sebagai superteam," pungkasnya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah