Gaet 26 Perguruan Tinggi, MAN 1 Kota Cirebon Gelar Univ Day

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 
University Day, atau disingkat Univ Day merupakan program yang dihelat oleh MAN 1 Kota Cirebon pada Kamis (18/1/2023). Program ini dihelat dengan tujuan untuk memotivasi siswa dan siswi MAN 1 Kota Cirebon dalam menentukan langkah masa depannya. Salah satunya adalah dengan berinteraksi langsung dengan sejumlah perguruan tinggi yang dimungkinkan menjadi tujuan selanjutnya bagi para siswa menimba ilmu dan menggapai cita-cita yang mulia.

Kepala MAN 1 Kota Cirebon Usmadi mengatakan bahwa ada 26 perguruan tinggi yang mengikuti acara ini. Mereka berkesempatan langsung untuk mempromosikan program-program perkuliahan yaang sekiranya dapat menarik perhatian, minat, dan bakat para siswa. 

"Kegiatan ini mengambil tema 'Masa depan yang cerah dibentuk dari rencana pendidikan'. Tema ini mengusung semangat bahwa perencanaan pendidikan dapat menentukan awal langkah kita dalam menentukan arah masa depan kita semua. Termasuk para siswa. Dengan perencanaan pendidikan ditambah wawasan yang cukup mengenai hal ini, masa depan yang cerah dapat tergapai," ungkapnya. 

Wawasan ini salah satunya dapat dipenuhi dengan cara berinteraksi langsung dengan para perwakilan dari perguruan tinggi yang hadir pada kegiatan hari ini. 

Lebih lanjut Usmadi mengatakan bahwa, dengan cara berinteraksi ini, siswa akan memperoleh pemahaman lebih mendalam terkait jurusan kuliah yang menjadi minat dan bakatnya. Dengan demikian, pilihan dapat lebih mudah ditentukan berdasarkan informasi yang tepat, yang disampaikan langsung oleh sumbernya. 

Kontributor : Haji Arif Arofah