RA Aisyiyah Kota Cirebon Sambut Semangat Baru dengan MPLS Meriah

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon)

RA Aisyiyah Kota Cirebon menyambut tahun ajaran baru 2024-2025 dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan meriah. Peserta didik diperkenalkan dengan aneka kegiatan yang menarik. Di antaranya kegiatan pengenalan lingkungan sekolah, permainan edukatif, dan penanaman karakter. 

Kepala RA Aisyiyah Nurzini Fazilet pada Rabu (17/7/2024) mengungkapkan bahwa kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk membantu peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lembaga pendidikan tersebut. "Alhamdulillah pada MPLS ini, kami melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menarik hati siswa. Tujuannya untuk membantu peserta didik beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Juga untuk menumbuhkan cinta terhdap RA Aisyiyah," ucapnya. 

Sosok yang akrab dipanggi Bunda Efa tersebut mengungkapkan bahwa MPLS dilaksanakan selama tiga hari, pada 15-17 Juli 2024. Srjak hari pertama para siswa datang dengan penuh semangat didampingi oleh orangtua atau walinya masing-masing. Dirinya pun bersyukur antusiasme orangtua dalam menitipkan buah hatinya ke RA Aisyiyah Kota Cirebon cukup tinggi.

"Pada tahun ini, jumlah peserta didik baru di RA Aisyiyah mengalami peningkatan sekitar 2,8 persen dibandingkan tahun lalu. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap kualitas pendidikan di RA ‘Aisyiyah," ucapnya. 

Sebagai informasi, RA Aisyiyah telah menerapkan Kurikulum Merdeka sejak dua tahun lalu. Kurikulum ini memberikan keleluasaan kepada sekolah untuk mengembangkan program yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik peserta didik. Penerapan kurikulum ini disambut baik oleh para peserta didik dan orangtua. Hal ini terlihat dari meningkatnya semangat belajar dan partisipasi aktif peserta didik dalam berbagai kegiatan pembelajaran.

DBunda Efa pun menyampaikan harapannya agar mereka dapat senantiasa bermain dan belajar dengan penuh kegembiraan dan prestasi di RA ’Aisyiyah. "Saya berharap kepada seluruh peserta didik baru agar dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan gembira dan giat. Bersama dengan orang tua, kami guru-guru menanamkan disiplin, berkakarkter dan semangat untuk meraih prestasi," ucapnya. 

Beliau juga berpesan kepada orang tua agar terus bekerja sama dengan pihak sekolah dalam mendukung proses belajar mengajar dan tumbuh kembang putra-putri mereka. Dengan semangat baru dan penerapan Kurikulum Merdeka, RA ’Aisyiyah optimis dapat mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, dan berprestasi.

Kontributor : Nurzini Fazilet

Editor : Haji Arif Arofah