Wali Kota Cirebon Lantik Pengurus LPTQ Lima Kecamatan di Kota Cirebon

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Wali Kota Cirebon H. Nashrudin Azis didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli, melantik pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) dari lima kecamatan di Kota Cirebon (14/11). Pelantikan dilaksanakan di Attaqwa Center, disaksikan sejumlah tamu undangan. 

Nashrudin melantik para pengurus LPTQ didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon Saefuddin Jazuli, disaksikan oleh sejumlah tamu undangan. 

Azis mengungkapkan rasa gembiranya atas pelantikan ini. Dirinya berharap para pengurus bekerja keras mengerahkan energi positifnya dalam meningkatkan kualitas pengembangan tilawatil Qur'an di Carubannagari ini. 

"Kita akan bekerja bersama-sama, kita semakin punya banyak waktu dan kesempatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan tilawatil Qur'an. Ini hal yang sangat positif. Hal yang sangat kita butuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas peserta MTQ di tingkat Kota Cirebon, Jawa Barat, dan nasional," ucapnya. 

Hal senada disampaikan oleh Saefuddin Jazuli. Dirinya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian dan semangat Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam menciptakan generasi Qur'ani melalui program pengembangan tawatil Qur'an. 

"Beruntung sekali kita memiliki kepala daerah yang sangat perhatian terhadap pengembangan tilawatil Qur'an. Kita pun beruntung memiliki para penggiat tilawatil Qur'an yang berkhidmat mencetak generasi Qur'ani. Semoga melalui program ini dapat tercetak kian banyak lagi generasi Qur'ani," ucapnya. 

Asisten Pemerintahan Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setda Kota Cirebon Sutisna menyebut bahwa ada sekitar seratusan personel pengurus LPTQ tingkat kecamatan yang dilantik di Attaqwa Center, Jl. Kartini Nomor 2, Kota Cirebon, hari ini. 

"Para pengurus LPTQ ini terdiri dari unsur pejabat kecamatan, unsur Kementerian Agama melalui KUA, dan masyarakat umum," ucapnya. 

Usai pelantikan, para pengurus LPTQ se Kota Cirebon menggelar rapat kerja LPTQ. Pada rapat kerja ini dibahas agenda pembinaan penggiat tilawatil Qur'an dalam rangka peningkatan kualitas tilawatil Qur'an menyongsong pelaksanaan MTQ pada kesempatan yang akan datang. 

Kontributor : Haji Arif Arofah