Pengurus LPTQ Kota Cirebon Periode 2024-2029 Dikukuhkan

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon)

Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Cirebon periode 2024-2029 dikukuhkan oleh Pj. Wali Kota Cirebon H. Agus Mulyadi. Pengukuhan dilaksanakan di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon pada Jumat pagi (26/4/2024).

Usai pengukuhan, Agus Mulyadi menyampaikan kalam tahniah, dan mendoakan kepengurusan baru untuk sukses dalam menjalankan programnya. Salah satu program adalah meningkatkan gaung gerakan magrib hingga mencetak bibit unggul baru dalam kurun 3 tahun.

"Selamat bertugas bagi penguris LPTQ Kota Cirebon periode yang baru. Laksanakan program yang telah dirancang, salah satunya meningkatkan gaung dari erakan gemar magrib mengaji. Kira harapkan, dari program-program yang dicanangkan, bibit-bibit unggul baru dari tercetak dalam 3 tahun," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra dari Pemerintah Kota Cirebon Sutikno, yang merupakan ketua umum LPTQ Kota Cirebon mengungkapkan asa bahwa organisasi yang dipimpinnya menjadi ladang pengabdian bagi para pengurus. Utamanya dalam menggaungkan semangat Qur'an di Kota Wali ini.

"LPTQ Kota Cirebon diharapkan menjadi lembaga pengabdian bagi para pengurusnya. Dengan semangat syiar dan ketulusan, kita gaungkan semangat qurani di Kota Cirebon. Terlebih kota ini memiliki sejarah panjang sebagai salah satu pusat penyebaran agama Islam," ucapnya.

Dalam waktu dekat, pengurus LPTQ Kota Cirebon akan bertolak ke Kabupaten Bekasi bersama kafilah Kota Cirebon yang akan berkompetisi di MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal ini pun menjadi tugas pertama kepengurusan baru LPTQ Kota Cirebon dalam memberikan bimbingan, pelayanan, dan perlindungan bagi kafilah Kota Cirebon, sekaligus mengumpulkan data untuk analisis dan evaluasi program.

Kontributor : Haji Arif Arofah