Siswa MTsN 1 Kota Cirebon Jalani Asesmen Madrasah Berbasis Android

SHARE

Kejaksan (HUMAS Kota Cirebon) 

Seluruh siswa kelas 9 MTsN 1 Kota Cirebon menjalani asesmen madrasah (AM) pada tanggal 22 April 2024 hingga 2 Mei 2024. AM dilangsungkan secara daring menggunakan sistem operasi berbasis Android, sehingga membutuhkan perangkat pendukung. Terkait hal ini, Wakil Kepala Madrasah (wakamad) Bidang Kurikulum Sulastri mengaku bersyukur pelaksanaan AM berjalan tanpa kendala. 

"Alhamdulillah, seluruh peserta berjumlah 287 siswa mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Orangtua dan para guru pun sangat mendukung, terutama dalam hal ketersediaan telepon genggam dan segala kebutuhan selama ujian," ungkapnya pada Kamis (26/4/2024).

Rasa syukur diungkapkan pula oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon H. Moh. Khuailid yang memantau langsung AM pada hari pertama (22/4/2024), dan tidak menemukan kendala yang terjadi. Moh. Khuailid berpesan kepada para peserta didik tentang pentingnya kejujuran, usaha keras, dan doa agar sukses dalam ujian. 

"Laksanakan asesmen madrasah seraya menjaga integritas dan kejujuran. Belajar, dan berdoalah yang rajin agar sukses dalam ujian," ucapnya. 

Moh. Khuailid pun mengapresiasi pelaksanaan assesment madrasah berbasis Android ini sebagai salah satu inovasi IT pelaksanaan ujian. Pelaksanaan AM yang berlangsung tanpa kendala menunjukkan kesiapan panitia dalam menghadapi kendala-kendala yang terjadi selama ujian. 

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Cirebon H. Casita dalam amanatnya pada apel Senin pagi mengimbau seluruh siswa agar dapat maksimal berdoa dan berikhtiar dalam menjalani assesmen madrasah. Kiranya dari perjuangan ini tergapai prestasi yang diharapkan.

Kontributor: Muhammad Qomaruddin

Editor : Haji Arif Arofah